Hebat !!! 2 Siswa TKJ dari SMK PGRI 2 KUDUS Raih Sertifikat MTCNA (Mikrotik) di BLC Telkom Klaten - [Rio Oblax] BLOG

Baru-Baru ini

[Rio Oblax] BLOG

Hanyalah sebuah blog sederhana tentang sebuah Jaringan,Android,Komputer,Sistem Operasi dan teknologi masa kini dan lain-lain

SILAHKAN DIBACA,DICERMATI DAN DIPAHAMI ^_^

Monday, April 2, 2018

Hebat !!! 2 Siswa TKJ dari SMK PGRI 2 KUDUS Raih Sertifikat MTCNA (Mikrotik) di BLC Telkom Klaten

Assalamualaikum WR.WB

Hari ini pada tanggal 2 April 2018,saya dan teman saya dari smk yang sama bersama kawan-kawan yang mengikuti Training MTCNA & MTCRE kemarin melakukan Ujian MTCNA,pada ujian ini saya dan teman saya dari SMK PGRI 2 KUDUS,kebetulan berada kelompok yang sama.Namun jangan mengira kita saling contek-contekkan karena soal dari semua peserta ujian yakni berbeda-beda satu sama lain.

Dalam ujian ini nilai,syarat lulusnya adalah nilai dari ujian MTCNA nya minimal adalah 60 ,Anda juga bisa melakukan  ujian ulang namun dengan soal yang berbeda lagi jika nilainya 50-59.Dan untuk yang nilainya kurang dari 50,Anda tidak lulus dan silahkan coba lagi tahun depan :V

Oke langsung saja berikut adalah tips dan hal-hal yang penting dalam ujian MTCNA

Sertifikasi Mikrotik dapat diselenggarakan oleh lembaga training yang sudah berkerjasama langsung oleh mikrotik. Untuk di indonesia sudah banyak penyelenggaranya, hanya saja kita harus membayar biaya training tersebut dan biaya-nya sangat beragam tergantung lembaga training. Nah, bagi sobat yang berniat untuk mengambil sertifikasi ini pastikan memilih yang terbaik ya.

Peraturan Pada Test Sertifikasi Mikrotik 
  1. Soal ujian menggunakan Bahasa Inggris.
  2. Dilarang melakukan copy paste & screenshoot soal.
  3. Ujian dilakukan secara online dengan waktu 1 jam dan bagi peserta yang mendapatkan nilai di bawah 49% dinyatakan TIDAK LULUS.
  4. Peserta yang mendapatkan nilai antara 50% -59% akan diberikan kesempatan ke dua atau second chance.
  5. Peserta dinyatakan LULUS jika nilai mencapai 60% ke atas.
  6. Dan bagi yang ingin menjadi Trainer minimum nilai adalah 75%.
  7. Saat ujian diperbolehkan untuk membuka buku atau open book namun tidak boleh berdiskusi ataupun mencontek.
  8. Sertifikan berlaku selama 3 tahun.

Tips Untuk Mengikuti Sertifikasi MTCNA

  1. Sebelum ujian jangan lupa untuk Berdoa.
  2. Bagi teman-teman yang kurang mahir dalam bahasa inggris bisa menggunakan Google Translate, tapi ingat soal tidak boleh di copy paste usahakan di tulis ulang saja agar tidak terdeteksi oleh javascript.
  3. Kerjakan soal yang mudah dahulu.
  4. Jangan panik dan terburu-buru, usahakan tetap tenang dan konsentrasi terhadap apa yang anda kerjakan
  5. Sebelum ujian usahakan belajar daripada tahun sebelumnya atau bisa mengerjakan soal latihan yang ada pada account mikrotik anda.
Nah disini saya langsung saja,Alhamdulillah saya (rio) dan teman saya (agung) lulus dan berhasil mendapatkan sertifikat MTCNA.
  • untuk hasilnya saya (rio) = 70
  • untuk teman saya (agung) =69
Beda sedikit kan? hehehe saya pun heran.

Berikut ini adalah bentuk sertifikat MTCNA kita berdua



Sekian dari saya
 Wassalamualaikum WR.WB

2 comments:

  1. Replies
    1. hehehe,gak usah iri kawan,suatu saat nanti situ juga bisa dapat sertifikatnya

      Delete