Ujian Final Exam Cisco Networking Academy || BLC Telkom Klaten - [Rio Oblax] BLOG

Baru-Baru ini

[Rio Oblax] BLOG

Hanyalah sebuah blog sederhana tentang sebuah Jaringan,Android,Komputer,Sistem Operasi dan teknologi masa kini dan lain-lain

SILAHKAN DIBACA,DICERMATI DAN DIPAHAMI ^_^

Wednesday, February 7, 2018

Ujian Final Exam Cisco Networking Academy || BLC Telkom Klaten

Assalamualaikum WR.WB
Pada hari ini saya mengikuti Ujian terakhir yakni Final Exam yang menentukan momen tegang dan momen yang sangat dinanti-nati oleh para peserta Ujian Cisco.

A.Pendahuluan
Ujian akhir ini akan mencakup materi dari semua kurikulum Networking Essentials 1.0. Ujian ini akan diberi skor dengan menggunakan Weighted Model dimana masing-masing MCSA (Multiple-Choice Single-Answer) bernilai dua poin dan setiap MCMA (Multiple-Choice Multiple-Answer) bernilai satu poin untuk setiap opsi yang benar.

B.Latar Belakang
Final Exam adalah kunci utama dari semua tahap-tahap training Cisco yang ada,dimana diharuskan untuk mendapat nilai minimal 80 untuk hasil Ujian Final exam ini.

C.Maksud Dan Tujuan
-Memperoleh Sertifikasi CCNA
-Menambah Wawasan dan pengetahuan tentang Jaringan Cisco

D.Waktu Pelaksanaan
9 Jam

E.Pembahasan
Hari ini adalah ujian terberat saya yang dimana harus berjuang keras demi mendapatkan sertifikat CCNA yang saya inginkan selama ini,namun pada akhirnya perjuangan tersebut akhirnya belum bisa mencapai target yang saya inginkan.

Ujian Final Exam Cisco Networking dimulai dalam 2 Sesi,yakni sebagai berikut :
1.Sesi Pertama : Dilaksanakan dari jam 09:00-09:30 untuk mengerjakan "Course FeedBack" dan dilanjut lagi pada jam 09:30-11:00 untuk mengerjakan "FINAL EXAM"

2.Sesi Kedua : Dilaksanakan pada jam 11:00-11:30 untuk mengerjakan "Course FeedBack" terlebih dahulu, di lanjut lagi pada jam 13:00-14:30 Untuk mengerjakan "FINAL EXAM"

Dalam ujian tersebut saya hanya mendapat nilai 70,7 dan masih jauh dari target lulus yakni nilai minimal lulus 80.

Berikut adalah Foto-Foto pada saat kami melakukan proses Ujian Final Exam Cisco Networking Academy






Dalam pengerjaan ujian sudah saya jelaskan tadi bahwa dalam soal Ujian akhir ini akan mencakup materi dari semua kurikulum Networking Essentials 1.0. Ujian ini akan diberi skor dengan menggunakan Weighted Model dimana masing-masing MCSA (Multiple-Choice Single-Answer) bernilai dua poin dan setiap MCMA (Multiple-Choice Multiple-Answer) bernilai satu poin untuk setiap opsi yang benar.

F.Kesimpulan
Dalam menegerjakan soal ini sebenarnya lumayan antara sulit dan mudahnya,karena dalam pengerjaan soal ini di butuhkan pemikiran yang terfokus dan terarah untuk mencapai hasil yang diinginkan atau yang ingin dicapai.Dan jangan lupa dalam mengerjakan sebelumnya membaca doa dan setelah mengerjakan harap di cek atau koreksi dulu.

G.Referensi 
www.netacad.com 

Sekian dari saya 
Wassalamualaikum WR.WB

No comments:

Post a Comment